Politik

GAP Sampang Berkomitmen Wujudkan Pemilu Damai

SAMPANG, WartaMadura.id – Dalam pelaksanaan Pemilu 2024, Calon Legislatif (Caleg) di Sampang, Jawa Timur, diimbau agar tidak mengintimidasi pemilih dan bermoney politic.

Imbauan itu juga diberlakukan bagi para tim sukses (timses) caleg. Hal tersebut ditegaskan ketua Gabungan Aktivis Pantura (GAP) Sampang, Iskandar, Minggu (11/02).

Kendati demikian, imbuh Iskandar, berharap Pemilu kali ini berjalan jujur dan adil (jurdil), sehingga pesta demokrasi serentak 2024 berlangsung damai.

“Kami berkomitmen akan berperan aktif, dengan membantu pemerintah menjaga stabilitas, serta kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas),” tuturnya.

Menurut Iskandar, sikapnya selaku anak bangsa siap membantu dan berperan aktif bersama TNI-Polri, menjaga kondusifitas daerah agar Pemilu 2024 berjalan sukses.

Selain itu, Abdul Holik Ali Hudi Sekjen GAP Sampang, menghimbau anggota partai politik agar bisa mengikuti pesta demokrasi 2024 nanti.

“Kami berharap, supaya bisa menjaga daerahnya masing-masing, dengan berkolaborasi bersama unsur pemerintah, baik TNI maupun Polri,” tandasnya.

Pihaknya juga berharap, segenap Partai Politik yang ikut berkontestasi dalam Pemilu 2024, bisa menjaga kondusifitas wilayahnya.

“Kami siap berperan aktif, mendukung pemerintah dan seluruh elemen bangsa, guna mewujudkan Pemilu damai, sebagai wujud bela negara,” pungkasnya. (Aab)

Show More

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button