Peristiwa

Rumah Warga Rapa Laok Nyaris Dilalap Si Jago Merah

SAMPANG, WartaMadura.id – Telah terjadi kebakaran semak belukar lahan kosong, di Dusun Pasanggrahan, Desa Rapa Laok, Omben, Sampang, Madura, Rabu (01/11/2023).

Kebakaran tersebut, diketahui sekira pukul 17:00 wib (jam 5 sore). Bahkan, nyaris melalap rumah warga (pak Suli), lantaran bersebelahan dengan lokasi kejadian.

Menurut keterangan yang diperoleh awak media wartamadura, kebakaran semak belukar itu, diduga akibat membuang puntung rokok sembarangan.

Kapolsek Omben AKP Budi Nugroho, membenarkan adanya kebakaran lahan yang nyaris membakar rumah warga Desa Rapa Laok, Rabu (01/11) sore kemarin.

“Setelah mendapat kabar terjadi kebakaran, anggota Polsek Omben ke lokasi kejadian, membantu memadamkan api dengan alat seadanya,” ujar Budi, Kamis (02/11) pagi.

Meski demikian, ungkap Budi, anggotanya saat kejadian kebakaran, juga telah meminta bantuan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Sampang.

“Selang lama kemudian, dua unit mobil Damkar datang, dan seluruh api berhasil dipadamkan sekira pukul 19:00 wib,” ucap mantan Kapolsek Camplong ini.

Lebih lanjut, perwira polisi berpangkat tiga balok emas dipundaknya mengatakan, dalam peristiwa kebakaran tersebut, tidak ada korban jiwa.

“Namun, menurut keterangan saksi, kebakaran itu terjadi karena ada pengendara motor melintas, membuang puntung rokoknya sembarangan,” terang Budi.

Maka dari itu, akibatnya, semak belukar di lahan kosong di Dusun Pasanggrahan, Desa Rapa Laok, terbakar dan merembet ke rumah warga.

“Oleh karenanya, kami menghimbau kepada masyarakat Omben khususnya, tidak membuang rokok sembarangan, agar tidak terjadi hal serupa,” imbau Budi.

“Kami juga menghimbau, boleh membakar sampah, tapi harus pada tempat yang aman dan jangan ditinggal, agar tidak menjalar kemana-mana,” pungkasnya. (rom)

Show More

Related Articles

Back to top button