Berita

Mahasiswa STIE Pemuda lakukan KKN di RW XIV Manukan Kulon

SURABAYA – Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan salah satu program wajib yang ada dalam kurikulum pendidikan di perguruan tinggi. Landasan pemikiran dari pihak pemerintah mengadakan program KKN ialah agar mahasiswa dapat mengaplikasikan segala ilmu teori yang didapatkan selama bangku kuliah di tengah – tengah lingkungan sosial masyarakat.

Hal ini sama dengan apa yang diutarakan oleh Rika Liftiana, S.E., M.M selaku DPL ( Dosen Pembimbing Lapangan ) di acara Pembukaan program KKN Mahasiswa STIE PEMUDA, “Kami menitipkan mahasiswa kepada Ketua RW dan seluruh warga selama berkegiatan di sini,” ungkapnya.

Serta yang menyatakan program KKN tersebut tidak hanya sekedar formalitas untuk memenuhi syarat kelulusan bagi mahasiswa saja. Lebih dari itu, KKN tersebut dapat memberikan manfaat langsung ke masyarakat, dengan adanya mahasiswa yang KKN dari jurusan Manajemen ini diharapkan dapat membantu masyarakat sekitar. Ujarnya menambahkan. Sabtu (29/6/2024).

Nani Nurhayati selaku Ketua RW XIV Manukan Kulon menyambut baik, serta menyampaikan selamat datang kepada para mahasiswa KKN. Beliau juga meminta bantuan kepada seluruh warga untuk membimbing dan mengarahkan mahasiswa selama mereka berada di lingkungan RW XIV Manukan Kulon.

Ketua RW berharap para mahasiswa dapat menerapkan ilmu yang mereka peroleh selama perkuliahan untuk membantu masyarakat. “Kami berharap mahasiswa KKN STIE Pemuda ini dapat menularkan dan menerapkan ilmu perkuliahannya kepada kami” tuturnya.

Selanjutnya, Ketua Tim KKN Surabaya 2, Rizal Priyo Brimadi menyampaikan “memohon arahan dan bimbingan dari seluruh warga masyarakat di lingkungan RW XIV Manukan Kulon untuk mahasiswa selama berkegiatan“.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button