Daerah

Polantas Sampang Amankan Puluhan Motor Knalpot Brong

SAMPANG, WartaMadura.id – Guna mewujudkan Kamtibmas aman kondusif selama ramadhan, Satlantas Polres Sampang, Jawa Timur, gencar lakukan penindakan motor knalpot brong.

Alhasil, Polantas berhasil menjaring dan mengamankan, puluhan unit sepeda motor knalpot brong yang kerap berkeliaran di kawasan Sampang kota.

Kasat Lantas Polres Sampang AKP Rukimin mengatakan, puluhan motor knalpot tidak sesuai standart itu terjaring di lokasi rawan balap liar.

“Kami amankan, guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, khususnya pengendara,” ujarnya, Senin (01/04/2024).

Kendati demikian, tegas Rukimin, pihaknya tidak segan-segan menindak tegas pengendara motor yang bandel menggunakan motor knalpot brong.

“Penindakan tersebut, merupakan tindak lanjut Operasi Keselamatan Semeru 2024 yang dilaksanakan pada tanggal 04 s/d 17 Maret kemarin,” tandasnya.

Rukimin mengungkapkan, penindakan ini perintah langsung Kapolres Sampang, dan evaluasi Kamtibmas mingguan.

“Hal tersebut, sebagai respon banyaknya laporan masyarakat, terkait maraknya penggunaan knalpot tidak sesuai standar di jalan raya,” terangnya.

Perwira polisi yang akrab disapa komandan Ruki ini menambahkan, pihaknya juga tidak henti-hentinya memberikan edukasi dan sosialiasi kepada kamu milenial.

“Kami akan terus menindak tegas pengguna motor knalpot brong, untuk menjaga ketertiban lalu lintas dan mengurasi polusi suara yang mengganggu kenyamanan masyarakat,” tegas Ruki.

Mantan Kasat Binmas Polres Tuban tersebut juga menghimbau, masyarakat bersama dengan Polri menjaga Kamtibmas di bidang lalu lintas, agar Kamseltibcar Lantas di Sampang.

“Sehingga, terciptanya lingkungan berlalu lintas yang lebih aman dan nyaman di bulan ramadhan sampai hari raya idul fitri,” pungkasnya. (rom)

Show More

Related Articles

Back to top button