Daerah

Polantas Sampang Terapkan Program Bimbel & Semangat Betul

SAMPANG, WartaMadura.id – Pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) di Sampang, Madura, Jawa Timur yang tidak lulus uji materi, kini tidak perlu berkecil hati.

Karena, saat ini Satlantas Polres setempat sudah menyiapkan beberapa program, diantaranya ‘Semangat Belajar Untuk Lulus (Betul)’.

Tidak hanya itu, korps Polri bersabuk putih tersebut, juga menyiapkan Bimbingan Belajar (Bimbel) gratis, dalam uji praktek berkendara.

Hal tersebut, diungkapkan Kapolres Sampang AKBP Siswantoro, melalui Kasat Lantas Polres Sampang AKP Rukimin, Rabu (28/02/2024).

“Upaya itu, dilakukan untuk mempermudah pemohon SIM, agar bisa lulus ujian,” ujar Kasat Lantas akrab disapa pak Ruki.

Sebagaimana diketahui, ungkap Ruki, Korlantas Polri menerbitkan kebijakan baru mengenai lintasan uji praktik SIM C pada Agustus 2023 lalu.

Dampaknya, kata Ruki, animo masyarakat semakin tinggi. Namun, masih ada pemohon SIM yang gagal tes, diantaranya, tidak lulus uji materi.

”Untuk membantunya, kami menyiasati dengan program Semangat Betul,” tandas Ruki kepada awak media ini.

Maka dari itu, imbuh Ruki, program ‘Semangat Betul’ dapat dimanfaatkan baik oleh masyarakat.

“Bahkan, kami juga menyiapkan bimbel gratis setiap hari Jumat siang, bagi masyarakat yang ingin belajar uji lintasan berkendara,” terang Ruki.

Meski demikian, ia berharap, pemohon SIM tidak ada alasan untuk gagal,
Sebab, pihaknya akan membantu pemohon sampai lulus dan memiliki SIM.

“Ada tiga kesempatan yang diberikan untuk pemohon yang gagal, terakhir kita terapkan coaching clinic, yakni program Semangat Betul,” pungkasnya. (rom)

Show More

Related Articles

Back to top button