Daerah

Desa Buddi Sumenep Jadi Sasaran Program TMMD

SUMENEP, WartaMadura.id – Buddi adalah desa terletak di Pulau Arjasa, Sumenep, Madura, Jawa Timur, kini menjadi sasaran program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2024.

Dalam program tersebut, Kodim 0827 Sumenep berkolaborasi dengan pemerintah daerah setempat, dalam rangka pemerataan pembangunan di daratan atau kepulauan.

“Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ini, kami ingin menjangkau masyarakat yang membutuhkan,” ujar Dandim Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, Senin (26/02).

Ia mengungkapkan, dirinya merasa bahwa masyarakat yang paling membutuhkan itu di Pulau. Oleh karenanya, pihaknya memberanikan diri untuk TMMD di Pulau.

“Namun meski begitu, nanti rintangan dan hambatannya lebih banyak,” ungkap orang nomor satu di Makodim 0827 Sumenep tersebut kepada awak media.

Disamping itu, imbuh Donny, pihaknya berharap kegiatan TMMD yang dilaksanakan di Pulau Arjasa pada tahun 2024 ini, akan menjadi perhatian pusat.

Menurutnya, Madura punya 126 pulau, otomatis butuh perhatian lebih. Jika bicara Madura, dibandingkan kabupaten lain, seharusnya Sumenep mendapat perhatian lebih, karena memiliki beban lebih.

“Artinya dengan kepulauan itu ada beban transformasi, jarak dan segala macam. Semoga hadirnya TMMD di Pulau, masyarakat bisa merasakan kehadiran kita,” pungkas Donny. (red)

Show More

Related Articles

Back to top button