Daerah

Ketua TP PKK Omben Turba Ke Desa Temoran, Titip Pesan Moral

SAMPANG, WartaMadura.id – Wiwik Adi Pribadi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Omben, Sampang, turun kebawah (Turba).

Turba tersebut bukan blusukan, melainkan melaksanakan kegiatan rutin turun ke desa, untuk melakukan monitoring tim PKK yang ada di tingkat desa, diantaranya Desa Temoran.

Kegiatan monitoringnya tidak sendirian, tetapi didampingi sejumlah tim PKK lainnya, serta disambut antusias tim PKK Desa dan bahkan PJ Kepala Desa setempat, Rizky Amelia.

“Selain monitoring, kita juga melakukan pembinaan (penyampaian pesan moral) terhadap PKK Desa,” ujar Wiwik kepada awak media, Sabtu (30/12/2023) pagi.

Meski demikian, ungkap Wiwik, dalam monitoring tersebut, juga dalam rangka memberikan ucapan selamat kepada Nyai Wayes Qutni, atas terpilihnya sebagai ketua tim PKK Desa Temoran.

“Kami berharap, ketua tim PKK yang baru agar bisa membimbing, serta memberikan ilmunya kepada para kader-kader PKK yang ada di desa,” harapnya.

Maka dari itu, imbuh Wiwik, kedepannya PKK Desa Temoran beserta kadernya, bisa menjadi kader terbaik kedepannya, baik ditingkat desa, kecamatan maupun kabupaten.

Sementara itu, PJ Kepala Desa Temoran Rizky Amelia menyampaikan, terima kasih atas hadirnya ketua TP PKK Kecamatan Omben, untuk melaksanakan monitoring ke desanya.

“Kami juga berharap, ketua TP PKK Kecamatan Omben dapat membimbing kader PKK di desa kami, dengan 10 pokok program PKK,” tutur Rizky Amelia.

Namun disisi lain, ia menyampaikan terima kasih terhadap para kader-kader PKK Desa Temoran, serta support dari para mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM), yang telah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata/KKN. (rom)

Show More

Related Articles

Back to top button