Daerah

Artis Samsat Sampang Permudah Pelayanan Masyarakat

SAMPANG, WartaMadura.id – Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Satlantas Polres Sampang, Jawa Timur, terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Diantaranya dengan menyajikan program Artis (Antar Gratis), yaitu salah satu inovasi Samsat berupa pelayanan antar gratis secara door to door atau pintu ke pintu.

“Adanya Artis, masyarakat tidak perlu antri lagi ke Samsat,” ujar Kanit Regident Satlantas Polres Sampang Ipda Sujiyono, Senin (02/10/2023) pagi.

Sujiyono mengungkapkan, program Artis ini berangkat dari rasa keprihatinan, dikarenakan antrian panjang saat membayar pajak, maupun mengurus surat-surat kendaraan bermotor.

“Jadi, masyarakat cukup menghubungi nomor hotline layanan Samsat Sampang,” pungkas mantan Kapolsek Pangarengan tersebut.

Kendati demikian, masyarakat bisa datang langsung ke kantor Samsat dan cukup melakukan pendaftaran, bagi yang ingin mengurus surat-surat kendaraan.

“Selanjutnya, ketika sudah selesai, kami antarkan langsung ke rumah si pemohon,” ucapnya.

Lebih lanjut Sujiyono menambahkan, untuk sementara program Artis diterapkan di wilayah Sampang kota, karena keterbatasan personel.

“Namun, meski demikian program Artis ini tidak lain hanya ingin membantu dan mempermudah pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya. (rom)

Untuk diketahui, bagi masyarkat yang ingin mendapatkan pelayanan gratis Samsat Delivery bisa menghubungi nomor telepon dibawah ini:

• 0813-3234-7760
• 0877-5072-5900

Show More

Related Articles

Back to top button