Wisata

Refreshing Icha Lovers Peduli Goes To Bromo

PROBOLINGGO • Gunung Bromo, salah satu gunung berapi yang terkenal dan populer dengan objek wisata alam di Indonesia, terletak di Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur.

Letak Gunung Bromo, tepatnya di Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo. Gunung yang memiliki kawah ini, menjadi objek utama dan sering dikunjungi wisatawan asing maupun lokal.

Diantaranya, wisatawan lokal dari kalangan komunitas, seperti Icha Lovers Peduli (ILP), salah satu komunitas yang ada di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Komunitas yang aktif dengan kegiatan sosialnya tersebut, kali ini lebih memilih Bromo, untuk dijadikan ajang refreshing bagi anggota komunitasnya, dengan tema “ILP My Trip My Adventure Goes To Bromo”.

Ketua Icha Lovers Peduli (ILP) Azizah mengungkapkan, sebelum pergi ke wisata Bromo, ia bersama anggotanya mengawali dengan berkunjung ke wisata religi, yakni ke makam Sunan Ampel, Surabaya.

“Disitu, kita berdoa bersama, semoga dalam perjalanan menuju ke wisata Bromo, diberikan kelancaran dan keselamatan, mulai dari berangkat maupun pulangnya,” ungkap Azizah, Senin (10/07/2023).

Perempuan akrab disapa Icha ini mengatakan, setelah dari wisata religi Sunan Ampel, ia langsung bertolak ke wisata pemandian air hangat, yaitu Pemandian Air Panas Padusan, di Kabupaten Mojokerto.

“Jadi, selain kita refreshing pikiran, kita juga refreshing fisik, dengan merasakan pemandian air hangat asli dari pegunungan, agar badan yang selama ini lelah dan letih, supaya segar,” ucapnya.

Kendati demikian, kata Icha, tujuan komunitasnya ke salah satu tempat pengelolaan pertanian, namun karena terkendala jarak dan waktu, dirinya langsung bertolak tancap gas ke wisata Bromo.

“Intinya memang ke Bromo, tapi sebenarnya masih ingin ke tempat pengelolaan pertanian itu, agar nantinya kita dapat berinovasi kembali dan kita berikan ilmunya kepada petani di Sampang,” tandasnya.

Mantan penyiar radio di kota Bahari ini menambahkan, sesampai di Kabupaten Probolinggo, pihaknya tidak langsung ke Bromo, melainkan masih beristirahat di villa sekitar.

“Baru keesokan paginya, kita ke Bromo, tujuan utamanya ya ke Bromo, pemandangannya indah, nuansa alamnya sangat terasa. Apalagi, disana kita bisa bercengkerama dengan wisatawan asing,” ungkapnya.

Icha menambahkan, ia berharap dengan adanya kegiatan refreshing ke beberapa tempat wisata tersebut, menjadikan komunitas Icha Lovers Peduli semakin kompak dan solid kedepannya.

“Terpenting kekompakan dan kebersamaannya, karena dengan dikemas refreshing, sama halnya kita terus menjalin komunikasi baik sesama anggota ILP, dan mempererat tali silaturahmi,” pungkasnya. (red)

Show More
Back to top button