Daerah

Pasca Pemilu, Kapolres Sampang Silaturahmi Ke Ponpes Al-Ihsan Jrangoan

SAMPANG, WartaMadura.id – Pasca pelaksanaan Pemilu yang dilaksanakan pada 14 Februari 2024 lalu, Kapolres Sampang AKBP Siswantoro, kunjungan ke Pondok Pesantren Al-Ihsan Jrangoan, Omben.

Dalam kunjungannya tersebut, AKBP Siswantoro didampimgi sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres setempat, dan disambut langung pengasuh Ponpes Al-Ihsan KH.Mahrus Abdul Malik, Sabtu (09/03) siang.

Selain itu, kedatangan salah satu pucuk pimpinan di Kabupaten Sampang ini, disambut sejumlah ulama’, ketua DPRD Sampang, kepala desa, tokoh masyarakat dan para pengurus pesantren.

Kapolres Sampang AKBP Siswantoro mengatakan, kunjungan ke Ponpes Al-Ihsan Jrangoan tersebit, dalam rangka silaturahmi dengan kiai Mahrus dan sejumlah ulama’ di Omben Sampang, pasca Pemilu 2024.

“Alhamdulillah, berkat peran serta para kiai dan ulama’, pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Sampang, dapat berjalan aman, damai, tentram dan kondusif,” ujar Siswantoro.

Selain itu, ungkap Siswantoro, menyampaikan terima kasih kepada pengasuh dan pemgurus Ponpes Al-Ihsan Jrangoan, karena telah menyambut baik kunjungannya bersama PJU Polres Sampang.

“Dalam hal ini, di saat Pemilu kami tidak bisa bekerja dengan baik, apabila tidak ada bantuan dari para ulama’ dan kiai. Karena, hingga saat ini situasi tetap kondusif,” ucapnya.

Siswantoro mengungkapkan, berkat peran serta para ulama’ dan kiai, pra-pasca Pemilu di Kabupaten Sampang tercipta wilayah yang kondusif, dibandingkan dengan daerah-daerah lainnya.

Maka dari itu, berharap dapat mencerminkan, bahwa Kepolisian bersama para ulama’ dan kiai, untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Kami berharap, kedepannya silaturahmi terus terjalin dengan baik, dalam menjaga stabilitas keamanan, baik pada saat pelaksanaan Pilkada maupun Pilkades,” pungkas Siswantoro.

Sementara itu, pengasuh Ponpes Al-Ihsan Jrangoan KH.Mahrus Abdul Malik menyampaikan, terima kasih atas kunjungan silaturahmi Kapolres Sampang beserta jajarannya.

“Terima kasih, terutama kepada kepolisian, karena telah bersinergi dengan para ulama’ di Sampang, sehingga pada Pemilu tahun 2024 ini, berjalan aman dan telah menjaga kondusifitas wilayah,” pungkasnya. (rom)

Show More

Related Articles

Back to top button