Daerah

Prajurit TNI Pamekasan Bersih-Bersih Pantai Tiga Dermaga

PAMEKASAN, WartaMadura.id – Dalam upaya memelihara kebersihan dan keindahan pantai, prajurit TNI Kodim 0826/Pamekasan, menggelar karya bhakti bersih-bersih pantai, Jumat (08/03/2024).

Dalam karya bhaktinya, prajurit TNI ini bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Jawa Timur, di Pantai Tiga Dermaga, Desa Branta Pesisir, Kecamatan Tlanakan.

Kegiatan yang bertajuk “Brawijaya Menyatu Dengan Alam” ini diikuti oleh peserta dari berbagai pihak, termasuk DLH Kabupaten Pamekasan, TNI, Polri, DKP Prov Cab Sumenep dan BPBD Pamekasan.

Termasuk, Dinas PUPR Kabupaten Pamekasan, Dinas Sosial, Syahbandar Pamekasan, Pemerintah Kec. Tlanakan, Puskesmas Tlanakan, Warga Desa Branta Pesisir, SMK Adiwiyata serta Kader Berseri.

Dengan kolaborasi ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, khususnya di area pantai.

Kolaborasi lintas sektor ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, terutama di area pantai yang merupakan sumber kehidupan bagi banyak orang.

Dandim 0826/Pamekasan, Letkol Inf Ubaydillah mengungkapkan pentingnya peran semua pihak dalam menjaga kebersihan pantai.

“Pantai adalah aset berharga yang perlu kita jaga bersama. Melalui karya bhakti ini, kita berharap dapat menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan indah untuk generasi mendatang,” ujarnya.

“Kegiatan ini juga untuk menumbuh kembangkan sinergitas TNI-Polri, pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Pamekasan,” tuturnya.

Selain membersihkan sampah di sepanjang pantai juga dilaksanakan penanaman pohon cemara udang, kegiatan tersebut juga melibatkan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan.

Para peserta karya bhakti turut menyuarakan komitmen mereka untuk terus menjaga kebersihan pantai serta melakukan upaya pelestarian alam secara berkelanjutan.

Dengan adanya kolaborasi antara berbagai pihak, diharapkan pantai Tiga Dermaga dapat menjadi contoh bagi pantai-pantai lainnya dalam menjaga kebersihan dan kelestarian alam.

“Semangat gotong royong dan kepedulian terhadap lingkungan merupakan kunci utama dalam upaya membangun masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang,” pungkasnya. (red)

Show More

Related Articles

Back to top button