Daerah

Pengaman Natal, Lapas Arjasa Sumenep Gandeng TNI-Polri

SUMENEP, WartaMadura.id – Pengamanan hari raya Natal dan Tahun Baru 2024 (Nataru), Lembaga Pamasyarakatan (Lapas) Arjasa Kelas III Sumenep, Madura, bersinergi dengan TNI-Polri.

Hal itu terlihat, ketika personel gabungan dari Polsek dan Koramil Kangean, melaksanakan apel pengamanan bersama di Lapas setempat, Senin (25/12/2023) pagi.

Dalam apel pengamanan tersebut, diawali pemeriksaan pasukan dan dilanjutkan dengan penguatan, serta arahan dari Kapolsek Kangean terkait Tusi Pengamanan.

Kalapas Kelas III Arjasa Sumenep M.Irvan Muayat mengatakan, dalam pengamanan perayaan Nataru 2024, pihaknya menggandeng Polsek dan Koramil Kangean.

“Tusi pengamanan ini sebagai bentuk sinergitas. Hal ini berbeda dari sebelumnya,¬†yang baru ditampakkan oleh kami pada Nataru 2024,” ujar Irvan.

Menurut Irvan, apel pengamanan bersama sebagai implementasi dari perwujudan 3+1 yang diperintahkan Kakanwil Jawa Timur, Heni Yuwono.

“Selain itu, juga sebagai perintah harian dari Kepala Divisi Pemasyarakatan, agar melakukan penguatan pengamanan Nataru, dengan menggandeng TNI-Polri,” tandasnya.

Nahkoda Lapas Arjasa ini menambahkan, berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan.

“Hal itu, guna mencapai petugas Lapas profesional, komitmen dan konsisten dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi pemasyarakatan,” imbuhnya.

Untuk diketahui, setelah apel pengamanan, dilanjutkan penggeledahan kamar hunian dan test urine, bagi petugas dan warga binaan dengan pengawasan dari Polsek dan Koramil. (red)

Show More

Related Articles

Back to top button