Daerah

Satbinmas Polres Sampang Binluh Character Building Pelajar

SAMPANG, WartaMadura.id – Ada nuansa berbeda saat kegiatan upacara bendera, rutin dilaksanakan setiap hari Senin di lingkungan SMKN 1 Omben, Sampang, Jawa Timur.

Upacara yang biasanya dipimpin oleh kepala sekolah, kali ini dipimpin langsung KBO Satbinmas Polres Sampang Ipda Sugiyanto Hadi Prayitno, Senin (25/09/2023) pagi.

Kemudian dilanjutkan Pembinaan Penyuluhan (Binluh) tentang Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), serta pembinaan mental karakter (character building).

“Selain upacara, kami juga melaksanakan Binluh kepada para pelajar SMKN 1 Omben,” ujar KBO Satbinmas Ipda Sugiyanto, melalui Ps Kanit Bintibsos Aipda Liwail Amri.

Dalam kegiatan Binluh tersebut, kata Amri, diantaranya penyampaian materi tentang character building, termasuk maraknya kenakalan remaja dan bahaya narkoba di kalangan pelajar.

“Tujuannya, untuk membangun karakter yang berupa sifat, moral, dan budi pekerti siswa¬† sehingga menjadi baik lagi,” ungkap Amri kepada wartamadura.id.

Hal itu, imbuh Amri, guna menciptakan moral siswa agar bisa menghormati dan peduli satu sama lain, taat patuh kepada guru saat berada di sekolah dan juga orang tua di rumah.

“Mudah-mudahan penyampaian charcter building kepada para pelajar, khususnya pelajar SMKN 1 Omben, dapat bermanfaat kedepannya,” pungkas Amri.

Terpisah, Kepala Sekolah SMKN 1 Omben Abdul Aziz Nawawi menyampaikan, banyak terima kasih kepada Polres Sampang, telah menjadi pembina upacara dan dilanjutkan penyuluhan Kamtibmas.

Ia berharap, kegiatan seperti ini terus berkelanjutan, agar para siswa-siswinya mendengarkan apa yang disampaikan pemateri dari Satbinmas.

“Kami terharu dalam penyampaian character building tersebut, meminta kepada Satbinmas untuk bisa datang ke sekolahnya, meski satu bulan sekali,” ucapnya. (rom)

Show More

Related Articles

Back to top button