Daerah

Kapolres Sumenep Launching Kampung Bebas Narkoba

SUMENEP, WartaMadura.id – AKBP Edo Satya Kentriko melaunching kampung bebas narkoba di Desa Kebunagung, Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep, Kamis (31/08/2023) sore.

Dalam kegiatan launchingnya, dihadiri Forkopimda, BNNK, Kepala Desa Kebunagung, perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan karang taruna desa setempat.

Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko mengatakan, launching kampung bebas narkoba merupakan program Quick Wins Presisi Polri, karena maraknya peredaran narkoba.

“Oleh karena itu, kampung merupakan basis pertama yang harus diselamatkan dari ancaman peredaran narkoba,” ujar polisi dengan pangkat melati dua dipundaknya.

Edo mengungkapkan, dirinya mendapat perintah untuk membentuk kampung bebas narkoba, dan memilih Desa Kebunagung sebagai tempat dilaunchingnya program Mabes Polri tersebut.

“Terpilihnya Desa Kebunagung karena banyak indikator yang mendukung. Salah satunya sering berinovasi dan banyak mendapat penghargaan,” tandasnya.

Menurut Edo, melalui momentum launching kampung bebas narkoba, diharapkan menggugah kesadaran seluruh element masyarakat.

“Sadar dalam arti, masyarakat untuk turut serta sosialisasi dan edukasi tentang bahaya narkoba mulai dari kampung,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kebunagung Bustanul Affa mengatakan, pihaknya mengaku bersyukur atas di launchingnya kampung bebas narkoba.

“Sehingga, nantinya kami juga bisa mensosialisasikan kepada warga, agar menjauhi dan mencegah peredaran narkoba,” ucapnya. (red)

Show More

Related Articles

Back to top button