Daerah

Hari Bhayangkara, Wujudkan Kamtibmas Sampang Kondusif

SAMPANG • Secara serentak, seluruh Kepolisian Resor (Polres) jajaran di Jawa Timur, menggelar upacara dan tasyakuran peringatan Hari Bhayangkara Ke-77, pada Sabtu (01/07/2023) kemarin.

Diantaranya seperti dilaksanakan Polres Sampang, menggelar tasyakuran Hari Bhayangkara yang dihadiri, Bupati Sampang H.Slamet Junaidi dan Wakilnya H.Abdullah Hidayat.

Selain itu, juga turut dihadiri Forkopimda Sampang, sejumlah pejabat Pemkab, tokoh masyarakat, tokoh agama, ketua ormas dan pemenang lomba, serta perwira dan bintara Polres Sampang.

Dalam acara tasyakuran Hari Bhayangkara tersebut, Kapolres Sampang AKBP Siswantoro, membacakan amanat Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Toni Harmanto, diantaranya tentang pemulihan ekonomi.

“Kedepannya, kami sebagai anggota Polri tidak hanya dituntut dari sisi pengamanan, namun juga dituntut untuk pemulihan sektor ekonomi, pasca pandemi covid,” ungkap Siswantoro.

Kendati demikian, kata Siswantoro, ada beberapa tugas berat yang harus dilaksanakan, selain pengamanan dan pemulihan ekonomi, juga mewujudkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Apalagi, pada tahun 2024 mendatang, akan dilaksanakan Pemilu serentak. Disitu, kami harus mewujudkan Pemilu yang aman, damai dan kondusif, karena keselamatan rakyat paling utama,” tegasnya.

Dalam hal ini, imbuh Siswantoro, dirinya sangat mengapresiasi terhadap anggota Polres Sampang di tingkat desa, yakni Bhabinkamtibmas, karena telah proaktif, menjaga stabilitas wilayah.

“Sehingga Harkamtibmas dibawah tetap terjaga, dan mewujudkan Kamtibmas di Sampang, aman dan kondusif,” pungkas mantan Kasubditgakkum Ditpolairud Polda Jatim tersebut.

Untuk diketahui, selain menggelar tasyakuran, Polres Sampang juga memberikan reward kepada para pemenang lomba, dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Bhayangkara ke-77. (ADS)

Show More

Related Articles

Back to top button